Ngamuk Usai Ayah Mertuanya Disebut Lolos Dewas KPK, Kiky Saputri: Padahal Baru Masuk 20 Besar

ERA.id - Komika Kiky Saputri ngamuk usai ayah mertuanya, Gusrizal disebut lolos dalam deretan 20 calon Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia menyebut jika mertuanya baru lolos dalam deretan 20 calon Dewas KPK di tahap tes asesmen.

Kabar ini berawal dari unggahan akun gosip Lambe Turah yang menyebut pria yang tengah menjabat sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin ini masuk dalam daftar kandidat Dewas KPK.

Hingga akhirnya, banyak netizen yang menghujat Kiky Saputri. Bahkan, mereka mengkaitkan perkataan Andhika Pratama mengenai istri Muhammad Khairi yang paling keras mengkritik pemerintah, namun tak menolak mendapatkan tawaran buzzer.

Mengetahui hujatan serta kabar tersebut, Kiky Saputri buka suara. Di kolom komentar tersebut, perempuan berusia 31 tahun ini menegaskan jika ayah mertuanya belum lolos Dewas KPK.

Meski begitu, mertua Kiky sudah masuk 20 besar. Namun, Kiky Saputri mengamini agar ayah mertuanya berhasil lolos jadi Dewas KPK.

"BELOM LOLOSSSS. DARI RATUSAN ORANG YANG DI TES. ALHAMDULILLAH MASUK KE 40 BESAR. TES LAGI MASUK KE 20 BESAR," komentarnya.

"MASIH TAHAP SELEKSI, EH BUSEEEET UDAH RAME AJAAAA. TAPI DIAMININ AJA DAH SEMOGA BENERAN LOLOS," tambahnya.

Tak hanya itu, bintang film Imperfect ini mengunggah ulang komentarnya di akun Instagram Lambe Turah. Dengan santai, ia   menegaskan jika ayah mertuanya baru lolos 20 besar.

"Kok bisa admin LamTur udah ngasih keputusan papa lolos. Padahal baru masuk 20 besar. Tapi kta aminkan saja guys doa baiknya," ungkapnya.

Kiky Saputri menjelaskan bahwa mertuanya itu masih dalam tahap seleksi 20 besar dan masih ada tahapan selanjutnya yang harus dilalui.

"Iya mereka tuh udah bingung mau cari celah jatuhin aku dengan cara apalagi. Sampai papa mertua yang sudah berpuluh tahun jadi Hakim & Ketua Pengadilan Tinggi ikut digoreng cuma karena ikut tes Dewas KPK," katanya.

"Padahal yang daftar ratusan, tahap seleksinya juga lebih dari 5 tahap dan sekarang baru masuk ke 20 besar. Masih ada beberapa tahap lagi dan belum tentu lolos," tambahnya.

Kiky Saputri juga heran dengan netizen yang dengan menuduh ayah mertuanya. Padahal, ayah Muhammad Khairi ini memiliki track record yang jelas di bidang hukum.

"Kecuali kalau sebelumnya papa pengangguran trus tiba-tiba jadi Hakim, bolehlah mereka ngamuk-ngamuk," lanjutnya.

Kiky Saputri juga mengaminkan sebuah komentar netizen yang memberikan pesan bijak. Ia merasa ayah mertua yang disebut-sebut lolos Dewas KPK bisa menjadi doa.

"Aamiin ya Allah..Semoga fitnahan dan hujatan berbalik jadi doa yang baik buat keluarga kami," ujar Kiky Saputri.

Diketahui, sebanyak 20 Dewas KPK lolos seleksi tes profile assessment. Dari 20 di antaranya, terdapat mertua Kiky Saputri, Gusrizal. Peserta yang dinyatakan lulus, wajib mengikuti seleksi tahap berikutnya yakni, wawancara dan tes Kesehatan, yang akan diselenggarakan pada 17-20 September mendatang.