iPhone dan iPad dengan iOS 16 Enggak Bisa Lagi Akses Netflix

ERA.id - Sistem operasi Apple, iOS 16 dan iPadOS 16 dikabarkan tidak akan bisa lagi mengakses layanan streaming film seperti Netflix

Menurut kabar dari MacRumors, hal ini dikarenakan aplikasi Netflix pada sistem operasi itu bakal dihentikan update-nya, sehingga pengguna yang ingin mengakses Netflix diharuskan upgrade iOS dulu minimal di iOS 17 atau iPadOS 17.

Kalau dukungan aplikasi Netflix pada iOS 16 dan iPadOS 16 dihentikan, maka para pengguna iOS 16, utamanya pemilik iPhone X serta pengguna model ‌iPhone‌ 8 dan ‌iPhone‌ 8 Plus, tidak akan dapat memperbarui ke versi aplikasi yang memperkenalkan perubahan tersebut.

Hal yang sama berlaku untuk pemilik iPad Pro (generasi ke-1) dan iPad (generasi ke-5), yang masih akan menggunakan versi iPadOS 16, karena ‌iPadOS 17‌ menghentikan dukungan untuk model ini.

Pemilik perangkat tersebut masih dapat menggunakan versi aplikasi Netflix mereka saat ini hingga tidak berlaku lagi, tetapi tidak akan ada lagi fitur atau perbaikan bug yang akan datang.

Model-model ‌iPhone‌ dan ‌iPad‌ yang akan kehilangan dukungan aplikasi Netflix meliputi ‌iPhone‌ 8, ‌iPhone‌ 8 Plus, ‌iPhone‌ X, ‌iPad Pro‌ (generasi ke-1), dan ‌iPad‌ (generasi ke-5).

Namun, para pemilik model ‌iPhone‌ dan ‌iPad‌ lama tentu saja tetap dapat mengakses Netflix melalui peramban. (Ant)