Tahanan Ditemukan Tewas di Dalam Lapas Cipinang, Diduga Sakit

ERA.id - Seorang tahanan, D (47) ditemukan meninggal dunia dalam sel jeruji besi di Lapas Kelas I Cipinang, Jakarta Timur (Jaktim), Minggu (15/9) kemarin.

"Dari hasil pemeriksaan awal tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan benda tumpul maupun tajam, dan dapat diperkirakan bahwa orang tersebut meninggal dikarenakan sakit," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan dikutip Selasa (17/9/2024).

Ade menjelaskan, jasad D ditemukan di dalam kamar 326 blok tipe III, lantai 3 Lapas Cipinang. Posisi jenazah ditemukan oleh saksi inisial KR dalam posisi telungkup.

Sebelum meninggal, D memesan makanan dan meminta agar makanan itu diantar ke kamarnya kepada saksi EJS pada Sabtu (14/9). EJS mengantarkan makanan itu ke kamar D pukul 21.00 WIB. Saat itu, dia melihat D sedang tidur.

Keesokan harinya sekira pukul 17.00 WIB, EJS kembali ke kamar korban dan melihat makanan yang kemarin diantarnya masih dalam posisi yang sama.

"Dan melihat korban posisi tertidur tertelungkup," jelasnya.

Saksi ini lalu mengabarkan hal itu kepada rekan-rekannya yang lain. Petugas lalu melakukan pengecekan dan mendapati korban telah meninggal.