Viral Antrean Orang Dewasa Berburu Boneka Labubu hingga Berujung Ricuh

ERA.id - Jagat media social dihebohkan dengan video pendek orang dewas laki-laki maupun perempuan berburu boneka Labubu di sebuah pusat berbelanjaan di @popmartinindonesia dan di @Gandariacity. 

Hal itu sebagaimana dalam unggahan akun TikTok @coklat.peanut7, dikutip Selasa (17/9/2024).

Diejalskan dalam keterangan itu, begitu ada informasi dari pihak pusat perbelanjaan itu habis. Kemudian, para pengunjung melampiaskan kekecewaannya terhadap para penjaga took tersebut. 

Para petugas mencoba menenangkan pembeli yang merasa kecewa dengan kabar informasi bahwa boneka Labubu itu habis. 

"Kerusuhan Labubu hari ini tiba-tiba ada informasi Labubu Habiss dan nggak bisa beli," tulis akun tersebut. 

Boneka Labubu ini menjadi viral lantaran ada salah satu personel Blackpink Lisa menggunakan boneka itu sebagai gantungan tas miliknya. 

Dilansir dari Bangkokpost, Boneka Labubu biasanya berukuran tinggi 18 sentimeter, tetapi ada juga yang berukuran 28 sentimeter. Boneka ini dibuat oleh Kasing Lung kelahiran Hong Kong, dan diproduksi oleh How2Work dan Pop Mart.

Labubu adalah boneka mainan dengan telinga lancip dan gigi bergerigi yang menjadi populer setelah bintang K-pop Thailand Lalisa “Lisa” Manoban mengunggah foto dirinya memegang Labubu Macaron di Instagram.

Boneka rancangan dengan bulu lembut tersebut tergolong mainan yang harus memenuhi standar industri karena boneka tersebut diisi dengan tekstil, kata Tn. Wanchai. Gantungan kunci boneka Labubu, dan yang berbentuk figur PVC atau model kartun untuk orang dewasa, tidak dianggap sebagai mainan.