Hanya Sehari, Penggemar Taylor Swift Galang Rp613 Juta untuk Kampanye Kamala Harris

ERA.id - Penggemar Taylor Swift atau Swifties menyatakan bahwa mereka telah mengumpulkan dana 40 ribu dolar atau sekitar Rp613 juta untuk kampanye Pilpres AS Kamala Harris. 

Hal tersebut diumumkan pada Senin (16/9/2024), sehari setelah Donald Trump mengunggah postingan yang menyatakan membenci Taylor Swift. Sebelumnya Trump menuliskan “Saya membenci Taylor Swift!” di Truth Social pada Minggu (15/9/2024). 

Unggahan Donald Trump tersebut digunakan untuk membuat “Swifties for Kamala”. Kelompok enggemar Taylor Swift merasa bahwa postingan Trump merupakan momen tepat untuk mereka bersatu mengumpulkan dana kampanye Kamala Harris. 

“Begitu kami melihat postingan tersebu, kami tahu ini adalah sebuah kesempatan. Tin kami siap untuk memberikan ide tanggapan lirik dan cara untuk menghubungkan panggilan kami untuk donasi dan menjadi relawan,” kata perwakilan Swifties, Carly Long, dilansir dari AFP. 

“Swifties tahu para pembenci akan membenci, tetapi kami juga tahu bahwa kami dapat melakukan lebih dari sekedar shake, shake, shake,” tambahnya.

Seperti diketahui, pada pemilihan presiden Amerika Serikat, Kamala Harris akan bersaing dengan Donald Trump. Taylor Swift sendiri sudah menyatakan dukungannya terhadap Kamala Harris beberapa hari lalu melalui ungggahan media sosialnya.

Selain penggalangan dana, kelompok Swifties for Kamala merencanakan upaya penjangkauan tambahan khususnya di negara bagian yang belum jelas arah politiknya. Hal ini akan dilakukan pada tanggal tersisa dari The Eras Tour Taylor Swift yang sedang berlangsung.