Kaesang Pangarep Ngaku ke AS Nebeng Jet Pribadi Punya Teman, Pandji Pragiwaksono Respons Satir

ERA.id - Klarifikasi Kaesang Pangarep mengenai keberangkatan ke Amerika Serikat bersama sang istri, Erina Gudono, menggunakan private jet menuai sorotan Pandji Pragiwaksono. Kaesang mengaku bahwa ia menebeng private jet temannya, bukan menyewa. 

Hal tersebut diungkapkan Kaesang Pangarep saat datang ke KPK pada Selasa (17/9/2024). Menurut juru bicaranya, Kaesang awalnya ingin ke Amerika menggunakan pesawat komersil pada 20 Agustus 2024. 

Namun, rencana Kaesang dan Erina berubah usai melakukan kontak dengan temannya yang kebetulan ingin ke Amerika juga. Mereka akhirnya menebeng naik private jet teman Kaesang tersebut untuk ke Amerika.

Mengetahui klarifikasi Kaesang Pangarep tersebut, Pandji Pragiwaksono pun membuat cuitan di akun X-nya. Ia membagikan ulang potongan berita klarifikasi Kaesang dan memberikan respons satir yang menohok.

“Kayaknya gue yang bego deh,” tulis Pandji.

Cuitan Pandji Pragiwaksono itu sontak menuai perhatian netizen lainnya. Mereka turut memberikan sindiran satir terhadap klarifikasi putra bungsu Presiden Jokowi itu.

“Bikin alesannya yg bagusan kek, dikira kita bego bgt kali ya,” komentar netizen.

“Kalo yang punya pesawat ga ikut, mending kasi alasan pinjem aja gasih daripada nebeng, dahlah sebulan baru kasi klarifikasi, nyeleneh lagi tuh,” ucap yang lain.

“Kita semua tolol dimata mereka,” tambah yang lainnya.