Cak Imin Ingin Fokus Urus Pendidikan Setelah Tak Lanjut Jadi Legisator, Sinyal Menteri?

ERA.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku ingin fokus mengurus bidang pendidikan. Dia tak lagi melanjutkan karirnya sebagai anggota DPR periode 2024-2029.

Selain itu, dia juga bakal lebih fokus mengurus partainya. Dia bilang, dua hal itu sudah cukup menyita waktu.

"Saya konsentrasi dua, ngurus PKB. Yang kedua ngurus pendidikan sebagai konsentrasi yang selama ini memang tanggung jawab saya, banyak pesantren, banyak lembaga-lembaga pendidikan. Saya konsentrasi dua itu saja sudah harus haduhh waktunya sudah abis," kata Cak Imin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/9/2024).

Disinggung apakah fokusnya di bidang pendidikan nanti adalah sinyal bakal menjabat sebagai menteri, wakil ketua DPR RI itu hanya tertawa.

Dia mengatakan, meskipun sudah menyatakan dukungan terhadap pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, PKB tak mengincar apapun. Termasuk kursi menteri.

"PKB tidak punya, tidak berharap apapun," kata Cak Imin.

Dia mengaku, sejauh ini belum ada jadwal bertemu dengan presiden terpilih Prabowo Subianto. Sehingga, dia pun tak mengetahui berapa jumlah kursi menteri yang disiapkan untuk PKB.

"Saya kalau diundang siap saja, tapi belum ada agenda," pungkasnya.