Pamitan ke Komisi I DPR, Prabowo: Maaf Jika Selama Jadi Menhan Mengecewakan

ERA.id - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto meminta maaf kepada Komisi I DPR apabila selama menjabat dan menjadi mitra kerja dianggap mengecewakan.

"Saya juga mohon maaf apabila dalam pekerjaan saya selama lima tahun sebagai menteri pertahanan ada mengecewakan saudara-saudara," kata Prabowo dalam Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/9/2024).

"Tetapi saya ingin saudara-saudara yakin, niat saya semata-mata menjaga kepentingan dan kedaulatan bangsa Indonesia," imbuhnya.

Prabowo kemudian berpamitan dengan Komisi I DPR. Raker hari ini merupakan rapat terakhir dirinya sebagai menhan dengan DPR periode 2019-2024.

Prabowo akan segera dilantik sebagai Prsiden ke-8 RI pada 20 Oktober 2024. Sementara anggota DPR periode 2019-2024 akan selesai masa tugasnya pada 1 Oktober mendatang.

"Dengan demikian, saya mohon diri kepada saudara-saudara. Saya diberi tahu mungkin ini rapat terakhir bagi Komisi I dengan Kementerian Pertahanan, dengan demikian, atas nama seluruh Kemeterian Pertahanan RI, kami mohon diri," kata Prabowo.

Dia mengapresiasi kerja sama Kemenhan dengan Komisi I DPR selama lima tahun terakhir.

Ketua Umum Partai Gerindra itu berpesan agar DPR tidak lelah bekerja demi kepentingan bangsa dan negara.

"Tugas yang besar menunggu kita semua, semoga Tuhan yang maha besar menyertai bapak-bapak ibu dalam pengabdian kepada bangsa dan negara, semoga Indonesia kuat dan jaya," kata Prabowo.