Jelang Lengser, Jokowi Ajari Masyarakat untuk Minta Beras Pemerintah ke Prabowo

ERA.id - Presiden RI Joko Widodo mengajari masyarakat untuk meminta bantuan beras dari pemerintah pada tahun depan, sebab tugasnya akan selesai 20 Oktober 2024.

Pada hari itu pula, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI.

Bantuan yang dimaksud Jokowi adalah Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) berupa beras 10 kilogram per keluarga.

"Nanti, nanti kalau ketemu Pak Prabowo, disampaikan Pak, minta dilanjutkan bantuannya Pak," kata Presiden Jokowi saat menyerahkan bantuan pangan beras dan meninjau gudang bulog di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Kamis (26/9/2024).

Dalam kesempatan bertemu rakyat itu, Jokowi memohonan maaf selama memimpin jika ada kesalahan dalam membuat kebijakan yang berdampak kepada rakyat.

"Pada kesempatan yang baik ini, saya mohon dimaafkan yang sebesar-besarnya bila ada kesalahan, kekhilafan, kekurangan dalam saya membuat kebijakan-kebijakan untuk rakyat," katanya.

Presiden juga mempersilakan masyarakat untuk menyampaikan jika ada keluhan tentang beras BPNT yang masih akan dibagikan rutin setiap bulan sejak Januari 2024.

"Ibu juga terima semua ya, yang 10 kilo ya? Pada bulan Oktober ya? Nanti setelah itu masuk ke Desember, ya. Biar tahu semuanya. Ibu juga terima yang 10 kilo semua? Semuanya ini penerima juga pada bulan Januari, Februari, Maret, terima semua?" tanya Presiden.

"Sudah, Pak. Bulan depan lagi ya Pak?" seru masyarakat yang menjawab dengan antusias.