Puan: Pertemuan Megawati dan Prabowo di Tempat yang Asyik

ERA.id - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani masih menutup rapat rencana pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dia hanya mengatakan, pertemuan digelar di waktu yang tepat.

"Insyaallah akan segera kita adakan pertemuan antara ibu Mega dengan Pak Prabowo, dalam waktu yang timing-nya tepat," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26/9/2024).

DIa mengatakan, saat ini keduanya hanya sedang mencocokan waktu untuk bertemu. Sebab, keduanya sama-sama memiliki jadwal yang cukup padat.

Namun, baik Megawati maupun Prabowo sama-sama berkeinginan untuk saling bertemu.

"Enggak selalu tunggu-tungguan, kan beliau berdua mempunyai jadwal yang sama-sama sibu. Namun kita sudah bicara juga bersama-sama, yang bisa sama-sama pahami, beliau berdua sama berkeinginan untuk bertemu," kata Puan.

Disinggung soal tempat pertemuan, ketua DPR RI itu juga enggan membocorkannya. Dia hanya menjawab bahwa kedua tokoh itu dipastikan akan bertemu di tempat yang asyik.

Dia menambahkan, lokasi pertemuan bukan hal yang utama. Melainkan isi pertemuan antara Megawati dan Prabowo yang perlu disoroti.

"(Pertemuan) di tempat yang asyik," kata Puan.

"Tempat kan hanya tempat, yang pasti yang penting adalah pertemuannya," imbuhnya.

Sebelumnya, Sekretatis Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani memberi sinyal bakal ada pertemuan antara Megawati dan Prabowo dalamm waktu dekat.

Hal itu berawal dari pertemuannya dengan Megawati di acara MPR. Dia menyampaikan bahwa dalam pertemuan itu, Megawati sempat menitipkan salam kepada Prabowo. Demikian pula sebaliknya.

"Bu mega tadi menyampaikan salam hormat untuk pak Prabowo dan pak Prabowo juga menyampaikan salam hormat untuk bu Mega," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/9).

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, perbincangannya dengan Megawati menjadi sinyal bakal ada pertemuan antara presiden kelima RI itu dengan Prabowo.

"Insyaallah akan terjadi (pertemuan Megawati-Prabowo," kata Muzani.

Dia menambahkan, pertemuan antara Megawati dan Prabowo akan dilakukan sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2024 mendatang.

"Pokoknya insyaallah akan terjadi sebelum pelantikan," pungkasnya.