Maggie 'McGonagall' Smith Meninggal, Potterhead Berduka

ERA.id - Pemeran karakter Professor McGonagall di film Harry Potter, Maggie Smith, meninggal dunia di usia 89 tahun pada Jumat (27/9/2024), usai beberapa hari dirawat di Rumah Sakit Chelsea, Inggris.

Dilansir dari BBC, kabar meninggalnya Maggie Smith dibagikan langsung oleh pihak keluarganya. Ia disebut menghabiskan waktu terakhirnya dengan tenang bersama orang-orang terdekatnya.

“Dengan penuh rasa duka kami harus mengumumkan meninggalnya Dame Maggie Smith. Dia meninggal dunia dengan tenang di rumah sakit pagi ini, Jumat 27 September,” kata kedua putra Maggie Smith, Toby Stephens dan Chris Larkin.

“Sebagai pribadi yang sangat tertutup, ia bersama teman-teman dan keluarga di akhir hayatnya. Ia meninggalkan dua putra dan lima cucu yang sangat terpukul atas kehilangan ibu dan nenek mereka yang sangat luar biasa,” tambahnya.

Kedua anak Maggie Smith juga berterima kasih atas dukungan penggemar selama ini kepada ibu mereka. Mereka juga meminta diberikan privasi di masa berkabut saat ini.

Sementara itu, setelah kabar meninggalnya Maggie Smith diumumkan, banyak penggemar yang berduka, salah satu penggemar film Harry Potter. Ini lantaran Maggie Smith merupakan pemeran Professor Minerva McGonagall di film tersebut, sejak film pertama hingga yang ke-8.

Di media sosial X, Rest in Piece menjadi trending topik dengan para penggemar mengucapkan kesedihan mereka atas kepergian Maggie Smith.

“Salah satu yang paling ikonik dalam sejarah. Beristirahatlah dengan tenang untuk Minerva Mcgonagall legendaris kami, Dame Maggie Smith,” komentar penggemar.

“Beristirahatlah dengan tenang, Maggie Smith. Keluarga Harry Potter akan selalu mengenangmu. Tongkat ke atas,” tambah yang lain.

“Rest in Peace Dame Maggie Smith (1934-2024) kamu akan selalu dicintai. Dia adalah salah satu aktor terbaik dari Harry Potter,” ucap yang lainnya.