Ibunda Sonny Septian Meninggal Dunia, Sempat Telepon Cucu di Rumah Sakit

ERA.id - Kabar duka datang dari keluarga Sonny Septian dan Elma Theana. Ibunda Sonny dan Elma, Wati Siregar, meninggal dunia, Minggu (29/9).

Berita duka ini disampaikan oleh istri Sonny Septian, Fairuz A Rafiq, dalam unggahannya di Instagram Story. Pada unggahan itu, Fairuz membenarkan bahwa ibu mertuanya itu meninggal dunia.

"Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Telah berpulang mama mertua saya tercinta, ibu dari suami saya, Hj Omas Tjahjawati binti Robain Siregar. Mohon doanya untuk mama mertua saya," demikian keterangan Fairuz, dikutip Minggu (29/9/2024).

Pada unggahan itu, Fairuz mengatakan bahwa ibunda Sonny Septian meninggal dunia di Rumah Sakit Citra Arafiq, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Ibunda Sonny Septian menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 05.07 WIB.

"Kami keluarga mohon dibukakan puntu maaf untuk mama kami tercinta dan memohon doa untuk mama kami tercinta," ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dibagikan, jenazah ibunda Sonny Septian akan disemayamkan di kediaman Elma Theana di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Kondisi kesehatan Wati Siregar memang sudah lama menurun. Ibunda Sonny Septian ini sempat dirawat di ruang ICU Rumah Sakit Citra Arafiq, sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Dalam pantauan ERA, Wati Siregar sempat mengunjungi Sonny Septian saat putra tercintanya itu dirawat di rumah sakit akibat penyempitan pembuluh darah. Bahkan saat itu, menurut keterangan Sonny Septian, ibundanya meminta agar dia tidak sakit dan bersedia untuk menukar posisinya dengan Sonny.

"Mamaku menemuiku dan beliau membisikkanku 'Biar mama aja ya yang sakit, Sonny jangan'. Kita sama2 sembuh aja ya mamaku sayang. Allahumma Sholli ala Sayyidina Muhammad," tulis Sonny pada salah satu unggahannya.

Di detik-detik terakhirnya, Sonny Septian juga terlihat menemani sang ibunda di rumah sakit. Saat itu, Sonny mengatakan bahwa dia dan keluarga sudah berserah kepada sang pencipta.

Wati Siregar meninggal dunia dalam usia 71 tahun.