Berikan Bayinya ke Pedagang di Terminal Pulogebang, Seorang Ibu Langsung Pergi dengan Alasan Cari Kerja

ERA.id - Seorang ibu memberikan bayinya ke seorang pedagang, S (48) di Terminal Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur (Jaktim), Minggu (29/9) kemarin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi menjelaskan kejadian berawal ketika S dihampiri seorang perempuan berusia sekira 25 tahun ketika sedang berdagang. Wanita itu membawa bayi laki-laki.

"Kemudian bayi tersebut diberikan kepada S dengan alasan mau kerja dan karena S merasa kasihan kepada bayi tersebut kemudian S menerimanya," kata Ade kepada wartawan, Senin (30/9/2024).

Setelah itu, ibu tersebut pergi naik bus meninggalkan bayinya. Karena S takut, dia meminta temannya, AP (38) untuk mengejar wanita itu.

Ibu itu berhasil ditemukan di Halte Wali Kota Jaktim. S pun menyerahkan kembali bayi itu namun ditolak oleh sang ibu.

"Namun ibu bayi itu tidak mau malah tetap menyerahkan bayi itu kepada S sambil bilang bayi itu diberikan kepada S," ucapnya.

Ade menyebut ibu itu pergi meninggalkan bayinya dan berkata kepada S jika akan ke Tangerang untuk mencari pekerjaan. Polisi lalu diberitahu jika ada penelantaran bayi. Kemudian, bayi itu dibawa ke Dinkes Jaktim untuk dirawat.

"Kasus ini ditangani Polsek Cakung," jelasnya.