Akan Duduk di Komite III DPD, Komeng Usulkan Ada Hari Komedi

ERA.id - Pelawak Alfiansyah Komeng mengatakan akan duduk di Komite III DPD yang membidangi seni dan budaya. Ia berencana akan mengusulkan adanya hari komedi.

"Mau minta hari komedi. Hari musik ada, hari film ada, hari komedi belum ada," kata Komeng di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (1/10/2024).

Lebih lanjut, Komeng tak banyak bicara soal tugas maupun perannya di DPD. Ia malah menceritakan soal kantuknya selama prosesi pelantikan sebagai anggota DPD.

"Rasanya ngantuk. Biasa gadak-gidik ini disuruh duduk," ujarnya.

Hadir di pelantikan, Komeng menyebut ia ditemani dua anaknya. Adapun pakaian yang ia kenakan hari ini juga disiapkan istrinya.

"Bini doang, bini orang," katanya berkelakar.

Untuk diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengesahkan suara pemilihan calon anggota DPD daerah pemilihan Jawa Barat. Komedian Komeng berhasil mendapatkan suara sebanyak 5,3 juta.

Jumlah tersebut membuat Komeng sebagai calon DPD dari Jawa Barat dengan suara tertinggi. Perolehan suara tersebut dibacakan oleh KPU Jawab Barat dalam rapat pleno rekapitulasi hasil suara Pemilu tingkat nasional di kantor KPU, Rabu (20/3/2024).