Gagal Salip Truk Kontainer, Penumpang Motor di Sulsel Tewas Terlindas

ERA.id - Sebuah kecelakaan tragis antara sepeda motor dan truk kontainer terjadi di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Seorang wanita berinisial HA (49) dilaporkan tewas setelah terlindas truk tersebut.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Poros Malino, Kelurahan Mawang, Kecamatan Somba Opu, pada Selasa (1/10/2024) kemarin, sekitar pukul 07.45 WITA. 

Saat itu, truk kontainer sedang bergerak dari arah kampus Universitas Hasanuddin menuju Sungguminasa. Sepeda motor Yamaha Mio yang dikendarai pria berinisial AM (52) bersama korban HA mencoba mendahului truk tersebut. 

Namun, upaya ini gagal karena adanya sepeda motor dari arah berlawanan, yang memaksa AM melakukan pengereman mendadak hingga akhirnya terjatuh.

"Sepeda motor dari arah berlawanan membuat pengendara Yamaha Mio harus mengerem dan kehilangan kendali hingga terjatuh," ungkap Kanit Gakkum Satlantas Polres Gowa, Ipda Heri Siswanto kepada Era.id, Rabu (2/9/2024).

AM terjatuh ke sisi kanan, sementara HA terjatuh ke sisi lain dan tertabrak oleh truk kontainer. Korban HA tewas di lokasi kejadian akibat luka serius.