Meutya Hafid Jadi Salah Satu Kandidat Menteri Prabowo dari Golkar

ERA.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Muhammad Sarmuji tak menampik bahwa salah satu kadernya, yaitu Meutya Hafid masuk dalam daftar kandidat menteri di kabibet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Namun dia enggan mengungkapkan kursi menteri apa yang akan ditempati oleh Meutya.

"Yang jelas Bu Meutya dimasukan dalam daftar usulan tapi posisinya seperti apa nanti presiden terpilih yang menentukan," kata Sarmuji di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2024).

Terkait pertemuan Meutya dengan Prabowo, dia menilai wajar. Jelang pelantikan presiden, tentunya Prabowo bakal banyak berdiskusi dengan sejumlah pihak, termasuk orang yang direkomendasikan sebagai menteri.

Menurutnya, Meutya juga saat ini sedang mempertimbangkan langkahnya ke depan dengan adanya peluang menjadi seorang menteri.

"Kalau Pak Prabowo mau berdiskusi dengan siapapun terbuka. Mau posisinya sebagai menteri atau tidak sebagai menteri, beliau akhir-akhir ini pasti banyak berdiskusi dengan orang-orang tentang kabinet, mau di masuk atau tidak, nanti Pak Prabowo yang akan menentukan," ucapnya.

Sarmuji menambahkan, Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia sudah berkomunikasi dengan Prabowo terkait jatah kursi menteri untuk partainya.

Partai berlambang pohon beringin itu juga sudah menyodorkan daftar nama untuk dipertimbangkan masuk dalam kabinet.

"Tapi tentu hak prerogatif Pak Prabowo, kita tidak bisa mendahului keputusan Pak Prabowo," kata Sarmuji.

"Tapi kita sudah identifikaskan kader-kader terbaik kita yang siap masuk ke dalam kabinet. Urusan siapa yang masuk kita serahkan kepada Pak Prabowo," pungkasnya.