Timses Prabowo-Sandi Yakin Sabet Basis Golkar di Sulsel

Jakarta, era.id - Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno tengah berkampanye di Sulawesi Selatan, setelah beberapa hari sebelumnya provinsi ini dikunjungi oleh capres petahana Joko Widodo.

Dalam kunjungannya itu, Sandiaga mendapat kejutan dari calon anggota legislatif DPRD Kabupaten dari Partai Golkar bernama Muhtar Bejo. Muhtar memberi sumbangan amplop dengan tertera nominal Rp8 juta rupiah.

Diketahui, sumbangan itu diserahkan agar bisa digunakan sebagai biaya kampanye Sandiaga.

Hal ini ditangkap sebagai sinyal meraup basis pemilih di Sulawesi Selatan. Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso yakin benar akan adanya sinyal itu.

"Suasana kebatinan masyarakat Sulsel ternyata berpihak pada angin perubahan dan kami meyakini daerah Sulsel mayoritas insyaallah akan mendukung Prabowo-Sandiaga," tutur Priyo kepada wartawan, Rabu (26/12/2018).

Padahal, diketahui wilayah tersebut banyak diisi oleh pendukung Golkar. "Walaupun itu basis Golkar, walau ada tokoh sekaliber Pak JK, tetapi ya kami yakin termasuk hitung-hitungan kami dalam survei internal kami termasuk basis besar yang akan memberikan perolehan dukungan yang cukup signifikan dan besar di sana," ucap dia.

Priyo bilang, meskipun sering luput dari media, ternyata memang ada sejumlah tokoh kuat di daerah Sulsel yang merasa simpati kepada paslon nomor urut 02 tersebut.

"Memang ada organ-organ yang sangat simpati dengan kami bahkan ini yang sering luput dari media massa, banyak tokoh-tokoh dari Golkar yang bergabung dengan kami," sebut dia.

 

Tag: pilpres 2019