Penghuni Apartemen Jakut Kaget Temukan Tangan Bayi dalam Kloset

ERA.id - Penghuni apartemen di kawasan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut), digegerkan dengan penemuan tangan bayi di sebuah kloset.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi menjelaskan kejadian berawal ketika penghuni apartemen, LY tidak bisa menggunakan kloset, Selasa (1/10) kemarin malam. Dia lalu menghubungi manajemen apartemen untuk memberitahu jika air di kloset tersumbat atau mampet.

"Dan datang dua orang saksi dari bagian engineering, S dan SN untuk mengecek laporan tersebut. Setelah dilakukan tindakan dengan cara menggunakan vakum timbul tangan bayi dari dalam kloset," kata Ade kepada wartawan, Rabu (2/10/2024).

Kloset itu lalu dibongkar dan didapati mayat bayi laki-laki berusia sekira 6-7 bulan. Bayi itu diduga sudah dibuang sejak dua hari lalu.

"Diduga bayi tersebut dibuang karena diduga hasil hubungan gelap," jelasnya.

Jasad bayi itu dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Polisi lalu diinformasikan jika ada penemuan mayat.

Pengusutan pun dilakukan dan seorang wanita yang diduga ibu dari bayi itu, LRT (19) diamankan. Ade mengatakan polisi masih mengusut kasus ini.