Cak Lontong Soal Peluang Pramono-Rano Diserang Hoaks: Klarifikasi Jangan Dianggap Serangan Balik

ERA.id - Ketua Timses calon Gubernur-Wakil Gubernur Jakarta Pramono Anung-Rano Karno, Lies Hartono atau Cak Lontong menjawab bagaimana saat calonnya akan diserang hoaks saat kampanye. Ia memastikan tak akan melakukan 'serangan balik'.

"Strateginya gini kalau dalam bola itu, kalau diserang itu kan tidak harus selalu diserang balik," kata Cak Lontong di Rumah Pemenangan, Jalan Cemara, Menteng, Kamis (3/101/20204).

Ia memastikan bila ada pihak yang menyerang maka harus memasang 'mode' bertahan. Lalu harus bisa menunjukkan serangan tersebut tidak benar.

"Yang kedua bahwa apalagi kalau serangan itu bisa berbentuk hoaks atau apapun, kita sangat menghindari kampanye dan bekerja dengan menyebar hoaks seperti itu," katanya.

Cak Lontong menjelaskan saat diserang dan pihaknya mengklarifikasi, jangan diartikan sebagai serangan balik. Sebab, klarifikasi dilakukan bukan hanya karena ingin membela diri tapi juga agar bisa menerima informasi secara seimbang.

"Jangan dianggap serang serang balik sudah kaya sepak bola. Kan tujuannya ini.

Kalau kita ngomong ini kan kaya kita bukan hanya ingin cetak gol tetapi bagaimana kita ingin buat penonton, itu happy,' katanya.