Debat Cagub-Cawagub DKI Malam Ini, Para Pendukung Mulai Padati JIExpo Kemayoran Jakpus

ERA.id - Pendukung dari ketiga pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta mulai berdatangan di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu petang (6/10/2024).

Terlihat para pendukung mulai memadati lokasi debat perdana ini sejak pukul 17.30 WIB dengan menggunakan berbagai atribut berupa kaos bertuliskan nama beserta foto paslon. Bahkan hingga membawa maskot, rebana dan alat peraga kampanye (APK).

Para pendukung pun meneriakkan yel-yel untuk para pasangan calon (paslon) yang mereka jagokan, mulai dari Ridwan Kamil-Suswono, Dharma-Kun dan Pramono-Rano.

Para pendukung Pram-Doel terlihat dengan seragam berwarna oranye. Sedangkan pendukung Ridwan Kamil-Suswono berseragam putih dan seragam pendukung Dharma-Kun.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menggelar debat pertama pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Pilkada DKI Jakarta 2024 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu malam.

Peserta debat tersebut adalah pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), paslon nomor urut 2 Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Dharma-Kun) dan paslon nomor urut 3 Pramono Anung-Rano Karno (Pram-Doel).

Tema yang diangkat dalam debat perdana yakni “Penguatan SDM dan Transformasi Jakarta menjadi Kota Global”.

KPU DKI Jakarta telah menjadwalkan debat tahap dua dari Calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilkada Jakarta pada 27 Oktober yang dilanjutkan debat ketiga pada 17 November. (Ant)