Suswono Targetkan Penanaman 3 Juta Pohon untuk Atasi Polusi Udara di Jakarta

ERA.id - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jakarta nomor urut 1, Suswono mengungkapkan ushanya untuk mengatasi buruknya kualitas udara di Jakarta. Salah satunya caranya dengan penanaman jutaan pohon.

Menurutnya, Jakarta menempati posisi ketiga sebagai kota dengan tingat polusi yang tinggi. Oleh karena itu, harus dikelola dengan baik.

"Jakarta saat ini adalah terpolusi nomor  3 di dunia. Tentu saja ini harus dikelola secara baik," kata Suswono dalam debat perdana Pilgub Jakarta 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (6/10/2024).

Salah satu solusi yang ditawarkan olehnya adalah memperbanyak tanaman yang mampu menyerap polusi. Dia memiliki program kerja untuk menanam tiga juta pohon di seluruh Jakarta.

"Dengan upaya meningkatkan tanaman-tanaman yang baik yang akan bisa menyerap Co2 sehingga (polusi) akan berkurang. Kami punya target tiga juta pohon yang akan ditanam di Jakarta ini," kata Suswono.

Sebagai informasi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi DKI Jakarta menggelar debat perdana Pilgub Jakarta 2024 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta pada Minggu (6/10) malam.

Debat perdana akan mengusung tema 'Penguatan Sumber Daya Manusia dan Transformasi Jakarta menjadi Kota Global'.

Agenda debat ini akan dibagi enam sesi. Masing-masing pasangan calon akan diberikan kesempatan untuk menjabarkan visi dan misinya terkait dengan tema yang ada.

Diketahui, ada tiga pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur yang akan mengikuti debat. Yaitu Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), Dharma Pongrekun-Kun Wardhana (Dharma-Kun), dan Pramono Anung-Rano Karno (Rano-Doel).