Lansia 66 Tahun Coba Bunuh Diri dengan Ceburkan Diri ke Kolam Bundaran HI

ERA.id - Seorang lansia berusia A (66) mencoba bunuh diri dengan menceburkan diri ke kolam Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat (Jakpus), Minggu (6/10) kemarin.

Dari rekaman video dan narasi yang dilihat di akun Instagram @satpolpp.dki, korban berada di tengah kolam. Sejumlah petugas Satpol PP berupaya menolong A dengan berenang di kolam tersebut.

Setelah tubuh A berhasil diraih dari tengah kolam, korban dievakuasi ke sisi kolam. A lalu direbahkan terlebih dahulu untuk diberi pertolongan pertama.

Petugas meminta agar ambulans dipanggil. Sebab, kondisi lansia ini lemas tak berdaya. Tak lama setelah itu, mobil ambulans datang dan langsung membawa A ke rumah sakit untuk diberi pengobatan. Aksi ini sempat menjadi tontonan warga yang datang ke Bundaran HI.

Dijelaskan, petugas sempat membujuk A untuk menuju ke tepian kolam, namun korban menolaknya.

Melihat kondisi A yang makin melemah, petugas Satpol PP langsung menceburkan diri untuk melakukan evakuasi. Dari pemeriksaan, A nekat melakukan aksi itu diduga karena masalah keluarga.

"Diduga, A nekat menceburkan diri karena mengalami depresi karena masalah keluarga," demikian penjelasan aku. Instagram @satpolpp.dki, dilihat Senin (7/10/2024).