Sekda Sulsel Jufri Ajak Pengusaha Bantu Tingkatkan Pendapatan Masyarakat

ERA.id - Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Jufri Rahman ketika membuka Rapat Kerja dan Konsultasi Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulsel di Makassar, Senin kemarin, mengajak para pengusaha ciptakan terobosan untuk membantu meningkatkan pendapatan masyarakat.

Dia menyampaikan, kolaborasi antara dunia usaha dan Pemerintah Provinsi Sulsel perlu terus dikembangkan di masa yang akan datang, untuk membantu menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk pertumbuhan bisnis dan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, katanya, momentum raker ini dapat memberi semangat baru yang mampu menggairahkan dan meningkatkan aktivitas dan motivasi bagi para anggota Apindo yang senantiasa mengkaji peluang usaha dalam basis keterampilan kewirausahaan.

Baik di jenjang perguruan tinggi, yang sejalan dengan arah prioritas pembangunan daerah Provinsi Sulsel.

"Saya berharap saudara-saudara pengurus Apindo mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan organisasi ke arah yang lebih baik, serta dapat bersinergi dengan Pemprov Sulsel, khususnya dalam rangka menyukseskan pelaksanaan berbagai agenda pembangunan Sulsel," ucapnya.

Hal tersebut, lanjut Jufri Rahman, sebagai upaya bersama dalam ikut berperan memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Sulsel.

Ia berharap, para pengusaha lebih cerdas dan kreatif dalam menciptakan suatu terobosan yang dapat menggali dan mengembangkan usaha-usaha yang mempunyai peranan strategis sebagai sumber pendapatan masyarakat.

Di tempat yang sama, Ketua Apindo Sulsel, Suhardi mengatakan, rapat kerja ini adalah agenda tahunan yang diamanatkan dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

Tujuannya adalah untuk koordinasi dengan pengurus daerah kabupaten/kota dalam rangka mempersiapkan program kerja, berkonsultasi dan evaluasi dari tahun sebelumnya.