Merasa Difitnah Soal Uang Asuransi, Iptu Rudiana Laporkan Dua Akun YouTube ke Polisi

ERA.id - Ayah Rizky alias Eky yang merupakan kekasih Vina di kasus pembunuhan di Cirebon pada 2016 silam, Iptu Rudiana melaporkan dua akun YouTube ke Polda Metro Jaya, Jumat (11/10/2024) hari ini.

Laporan itu teregister dengan nomor LP/B/6148/X/2024/SPKT/POLDA METRO JAYA tertanggal 10 Oktober 2024. Iptu Rudiana melapor atas dugaan pelanggaran Pasal 45 Ayat (4) Juncto Pasal 27A UU Nomor 1 Tahun 2024 tentang Perubahan Kedua Atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan atau Pasal 311 KUHP.

"Jadi hari ini saya selaku penasihat hukum juga membuat laporan polisi kepada beberapa akun YouTube yang menghina Pak Rudiana plus penasihat hukum yang menurut hemat kami ini bukan kritikan lagi. Tapi ini sudah masuk ke ranah ujaran kebencian, pencemaran nama baik, fitnah, dan penyebaran berita bohong," kata kuasa hukum Rudiana, Pitra Romadoni kepada wartawan, Jumat (11/10/2024).

Namun, Pitra belum mau mengungkapkan dua akun YouTube yang dilaporkannya. Pengacara ini hanya menyebut pihaknya sudah melayangkan somasi ke dua kepada akun YouTube itu.

Sayangnya somasi itu tak digubris sehingga Rudiana membuat laporan ke Polda Metro Jaya. Dua akun YouTube itu dipolisikan karena menuduh Rudiana mencairkan asuransi anaknya. Padahal, hal itu tidak benar.

"Tuduhan-tuduhan mereka itu yang katanya dapat ratusan juta, ratusan miliar, kan gitu. Justru Pak Rudiana tidak pernah mencairkan di Jasa Raharja," jelasnya.

Pitra mengatakan Iptu Rudiana siap diperiksa untuk membantah tuduhan tersebut. Dia pun berharap polisi segera menindaklanjuti laporan kliennya, termasuk memburu pemilik akun YouTube tersebut.

"Kami berharap agar kemudian hari ke depan tidak ada lagi yang mencemarkan nama baik Pak Rudiana," ujarnya.