Pria di Makassar Ngaku Curi Knalpot Buat Bayar Persalinan Istri

ERA.id - Seorang pria berinisial RP (19) di Makassar, Sulawesi Selatan, hampir menjadi sasaran amuk warga setelah tertangkap mencuri knalpot motor di depan rumah korban. Pelaku mengaku terpaksa melakukan aksinya karena membutuhkan uang untuk biaya persalinan istrinya.

Kejadian ini terjadi di Kelurahan Bunga Ejayya, Kecamatan Bontoala, Makassar, pada Rabu (9/10/2024) sekitar pukul 11.00 WITA. 

"Pelaku mengaku alasannya karena biaya persalinan istrinya. Namun, kami masih akan memastikan lebih lanjut apakah benar istrinya sedang dalam proses melahirkan," kata Kanit Reskrim Polsek Bontoala Iptu Sahrir kepada ERA, Minggu (14/10/2024).

Iptu Sahrir menambahkan penjualan knalpot hasil curian kemungkinan tidak akan mencukupi biaya persalinan yang disebutkan pelaku.

"Jika hanya mengandalkan hasil penjualan knalpot, kemungkinan tidak cukup untuk menutupi biaya persalinan," ujarnya.

Selain itu, pelaku juga menyatakan ini adalah kali pertama dia melakukan pencurian. Namun, Iptu Sahrir menekankan penyelidikan masih terus berlanjut dan tidak menutup kemungkinan ada keterlibatan pelaku dalam kasus lain.

"Kami akan terus mendalami keterangan pelaku dan menelusuri apakah ada laporan lain yang berkaitan," jelasnya.

Pelaku saat ini telah ditahan di Polsek Bontoala dan terancam hukuman penjara selama 5 tahun sesuai dengan Pasal 362 KUHP.