Kerangka Manusia Ditemukan di Bangunan Kosong di Jaktim, Diduga Sudah Tewas 3 Bulan

ERA.id - Kerangka manusia ditemukan di sebuah bangunan kosong di Jalan Pemuda, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur (Jaktim), Minggu (13/10) kemarin. Polisi menyebut bangunan tempat penemuan kerangka manusia itu sudah tiga tahun kosong.

"Bangunan tersebut yang kurang lebih tiga tahun kosong, tidak disewakan kembali," kata Kapolsek Pulogadung Kompol Suroto kepada wartawan, Senin (14/10/2024).

Suroto menjelaskan kasus ini bermula ketika seorang warga Abdul Jalil (54) diminta membersihkan bangunan itu oleh pemilik bangunan. Saksi ini lalu datang ke lokasi dan melakukan pekerjaannya.

Setelah itu, dia menghubungi petugas PLN, Endri Suryono (39) untuk meminta mengecek kelistrikan bangunan tersebut.

Ketika Endri mengecek belakang bangunan, dia melihat ada kerangka manusia. Kedua saksi ini lalu melaporkan kasus ini ke polisi.

Terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi menambahkan kerangka manusia terdiri dari tengkorak, tulang tangan, tulang kaki dan badan yang terletak di tangga dan bawah tangga. Identitas kerangka itu belum diketahui dan dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jaktim untuk diidentifikasi.

"Diperkirakan korban meninggal dunia sudah lebih dari 3 bulan, penyebab kematian masih dalam penyelidikan," ucap Ade.