Sambangi Kertanegara, Sri Mulyani Diminta Prabowo Kembali Jadi Menkeu

ERA.id - Sri Mulyani ikut menyambangi kediaman Presiden terpilih, Prabowo Subianto. Adapun Prabowo memang memanggil sejumlah tokoh yang diproyeksi sebagai calon menteri di kabinetnya.

Usai bertemu Prabowo, Sri Mulyani mengaku diminta kembali menjabat sebagai menteri keuangan. Dia mengatakan, permintaan itu sudah disampaikan sejak lama.

"Kita diskusi cukup lama dan panjang ya selama ini dengan beliau oleh karena itu pada saat untuk pembentukan kabinet beliau meminta saya untuk menjadi menteri keuangan kembali," kata Sri Mulyani di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024) malam.

Dia mengaku, sudah cukup sering berdiskusi dengan Prabowo prihal pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) serta langkah-langkah untuk memperkuat Kementerian Keuangan sehingga bisa mendukung program-program pemerintah.

"Artinya diskusinya kan enggak cuma malem ini jadi sudah beberapa diskusi, saya rasa yang disampaikan beliau tetap konsisten, jaga keuangan negara, jaga APBN jaga kementerian keuangan," katanya.

Lebih lanjut, dia menepis kabar bahwa Kementerian Keuangan di era pemerintahan Prabowo akan dipecah menjadi dua kementerian.

"Enggak ada. (Kementerian Keuangan) masih satu," kata Sri Mulyani.