Kasus Siswa SMA di Jaksel yang Koma Usai Duel Satu Lawan Satu dengan Temannya Naik Penyidikan

ERA.id - Polisi menyampaikan kasus seorang pelajar AA (16) duel dengan teman sekolahnya, MAA hingga koma di SMA Islam As-Syafi'iyah 01, Tebet, Jakarta Selatan (Jaksel), pada Selasa (8/10) silam, telah naik ke tahap penyidikan.

"Setelah memeriksa dari keterangan saksi-saksi menjadi bahan untuk gelar perkara. Kemudian sekarang sudah naik sidik (penyidikan)," kata Kasie Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi kepada wartawan, Senin (14/10/2024).

Nurma menyebut kasus ini naik ke tahap penyidikan usai dilakukan gelar perkara pada hari ini. Sebanyak enam saksi telah dimintai keterangan untuk mengusut perkara ini. Para saksi itu ialah ibu dan kakak korban, serta siswa yang melihat perkelahian itu.

"Ya penyebabnya (perkelahian) lagi digali. Yang jelas dari salah paham komunikasi dan untuk berteman dekat, itu yang jadi pemicu," tambahnya.

Sebelumnya, polisi menyampaikan masih mengusut kasus AA yang diduga dianiaya hingga koma oleh teman sekolahnya. Sebelum dibawa ke rumah sakit (RS), korban dan pelaku diduga terlibat duel.

"Dia berantem yang diduga dengan si MAA itu," kata AKP Nurma Dewi kepada wartawan, Kamis (10/10).

Terpisah, Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Rahmat Idnal membantah jika AA mengalami perundungan. Korban terluka diduga karena duel satu lawan satu dengan MAA.

"Karena pelakunya anak, mereka berkelahi. Jadi bukan bullying, berkelahi mereka satu lawan satu. Terduga pelaku ada satu orang," ujar Ade. Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan. Sebanyak lima orang saksi telah dimintai keterangan untuk mengusut perkara tersebut.