Viral Mobil Livina di Solo Tabrak Banyak Kendaraan, Warga Dilibas, Korban Bersaksi

ERA.id - Viral video CCTV yang menampilkan pengemudi Nissan Grand Livina, berinisial ABP (20), warga Serengan, Kota Solo, menabrak banyak orang di berbagai tempat di sejumlah wilayah Kota Solo dan Kabupaten Sukoharjo.

Kasat Lantas Polresta Solo Kompol Agung Yudiawan pun telah menghitung tempat perkara, masing-masing di Kali Larangan, SPBU Pajang, Jongke, dan di depan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Solo.

Agung saat ditemui di Mapolresta Solo, Senin (14/10) kemarin mengaku, ada empat motor dan satu mobil jadi korban. Sementara yang luka ringan ada enam orang.

Korban bernama Ferdi, warga Sukoharjo turut bersaksi, kalau ABP yang saat itu diteriaki maling dan dikejar warga, melibas orang dari Kali Larangan Kecamatan Serengan, Solo, lalu melaju lagi di kawasan Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo, dan terakhir dia dihentikan di Kantor Pajak Pratama, Kecamatan Laweyan, Solo.

"Nabrak 6 sampai 7 kali. Korban ada yang masuk ke sawah, motornya sampai terlindas. Mayoritas korban yang ditabrak yang ada di depan (mobil) yang tidak memberi jalan," jelas Ferdi yang ditabrak di kawasan Masjid Al-Aqso, Desa Purbayan.

Ferdi juga menceritakan detik-detik ABP ditahan. Waktu itu, dia menabrak anak 2 tahun. Belakangan, mobilnya dihalau banyak orang dan ABP pun digiring ke Kantor Pajak dan dihentikan langkahnya. Terakhir, Ferdi bilang kalau ada 7 sampai 9 orang yang ditabrak oleh ABP. Yang terparah dibikin patah tulang sewaktu ditabrak di jalan Mangesti Raya.