Budiman Sudjatmiko Ngaku Diminta Prabowo Bantu Atasi Kemiskinan

ERA.id - Mantan aktivis 1998, Budiman Sudjatmiko mengaku dirinya diminta oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto untuk membantu mengatasi masalah kemiskinan.

Namun, dia tidak menyebutkan jabatan yang akan diembannya nanti dalam pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Mantan politikus PDI Perjuangan ini hanya mengatakan bahwa dirinya bakal ditugaskan dalam sebuah lembaga setingkat kementerian.

"Tidak terbatas sektor tertentu wilayah tertentu enggak, tapi berbicara soal kemiskinan di kota maupun di desa, di pantai maupun di gunung begitu ya," kata Budiman setelah menemui Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa (15/10/2024).

"Memang itu menjadi konsen utama kita. Jadi memang tugas beliau, saya membantu memberantas kemiskinan di Indonesia," kata dia.

Masalah kemiskinan yang dimaksud juga meliputi penanganan kekurangan gizi yang berdampak pada stunting.

Budiman mengaku diundang Prabowo melalui ajudannya, Mayor Teddy, dan menjadi orang pertama yang berdialog dengan Prabowo saat para calon wakil menteri dipanggil di Kertanegara. 

Sejauh ini, sudah ada 36 calon wakil menteri yang mendatangi kediaman Prabowo, antara lain Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta; kader PSI, Giring Ganesha; Dirjen Imigrasi Silmy Karim; dan eks pemain bulu tangkis, Taufik Hidayat.

Sebelumnya, ada 49 tokoh yang disebut sebagai calon menteri diundang untuk bertemu Prabowo di rumahnya di kawasan Kartanegara IV, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024).