Giring Masuk Jajaran Kabinet Prabowo, Jadi Wamendikbud?

ERA.id - Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha masuk ke dalam bursa calon menteri dan wakil menteri karena ia hadir di kediaman Presiden terpilih Prabowo Subianto. Ia mengakui telah mendapatkan tugas yang terkait dengan kebudayaan.

"Sudah. Ya sebetulnya seputar apa yang kemarin sudah dibicarakan dengan bang Fadli Zon bahwa kita punya tugas besar membangun bangsa dan negara, dan tugas besar untuk reinventing Indonesian culture," kata Giring di Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa (15/10/2024).

Saat ditanya apakah dipastikan mendapatkan jabatan sebagai wakil menteri pendidikan dan kebudayaan, ia tak membenarkannya. Ia memastikan Prabowo yang akan mengumumkannya. Ia juga mengakui sudah menandatangani pakta integritas.

"Nanti pak Prabowo yang jawab," katanya.

Untuk diketahui, ada 49 tokoh yang disebut sebagai calon menteri diundang untuk bertemu Presiden Terpilih Prabowo Subianto di rumahnya di kawasan Kartanegara IV, Jakarta Selatan, Senin (15/10/2024).

Mereka dipanggil untuk ditempatkan dalam kabinet Prabowo. Para tokoh itu terdiri dari politisi, akademisi, hingga menteri era Presiden Jokowi. Dari total semua tokoh yang datang, di antara mereka ada calon menteri, calon wakil menteri, dan calon kepala badan.