Prabowo Beri Pembekalan Dua Hari, Bahas Geopolitik hingga AI

ERA.id - Presiden terpilih, Prabowo Subianto menggelar pembekalan untuk calon-calon menteri, wakil menteri, dan kepala lembaga selama dua hari sejak 16-17 Oktober 2024 di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Azar Simanjuntak.

"Iya, betul," kata Dahnil kepada wartawan, Rabu (16/10/2024).

Di hari pertama, pembekalan dibuka langsung oleh Prabowo dan pengenalan. Setelah itu ada sejumlah materi yang akan dibahas.

Antara lain membahas isu-isu geopolitik, kesuksesan sebuah negara, dan gross domestic product (GDP).

Di hari kedua, juga membahas sejumlah isu lain. Seperti Artificial intelligence (AI), komunikasi, lapangan kerja masa depan, dan antikorupsi.

Pembekalan ditutup dengan kesimpulan.

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka  dijadwalkan ikut mendampingi Prabowo memberi pembekalan.

"Direncanakan wapres terpilih akan hadir," kata Dasco.

Diketahui, Prabowo mengundang sejumlah tokoh yang merupakan calon-calon menteri, wakil menteri, hingga kepala badan selama dua hari di kediamannya sejak Senin (14/10) hingga Selasa (15/10).

Kurang lebih ada 107 orang yang bertemu Prabowo dalam dua hari terakhir. Mereka berasal dari beragam latar belakang mulai dari kalangan profesional dan akademisi, menteri-menteri di era Presiden Joko Widodo, artis, hingga relawan dan kader partai politik pendukung Prabowo-Gibran.