Ada Pesta Rakyat Saat Pelantikan Prabowo-Gibran, Jalan Sudirman-Thamrin Jakpus Direkayasa

ERA.id -  Pesta rakyat akan digelar di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin ketika pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih pada Minggu (20/10/2024).

"Di sepanjang jalur Sudirman-Thamrin besok tanggal 20 (Oktober) itu ada kegiatan panggung hiburan, pesta rakyat. Ini mulai jam 08.00 WIB sampai dengan 14.00 WIB," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman kepada wartawan, Kamis (17/10/2024).

Karena ada pesta rakyat, Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin akan ditutup. Namun, tidak ada car free day ketika pelantikan Prabowo-Gibran.

Polisi pun akan melakukan rekayasa lalu lintas di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin. Namun, Latif belum mengungkap rekayasa lalu lintas yang akan diberlakukan.

"Tentunya nantinya akan ada beberapa pengalihan arus yang akan kita lakukan. Seperti di Harmoni, Patung Kuda, Bundaran HI, Semanggi, begitu juga di Bundaran Senayan. Inilah yang akan tentunya kita akan melihat betul jalur Sudirman-Thamrin," jelasnya.

Polisi juga akan fokus dalam mengamankan jalur yang bakal dilalui Prabowo Subianto, Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan tamu VVIP. Mantan Dirlantas Polda Jawa Timur ini pun meminta maaf kepada masyarakat jika rekayasa lalu lintas yang akan diberlakukan menimbulkan kemacetan. 

"Kalau nanti ada yang sedikit terganggu kami memprioritaskan tamu negara dan VVIP ini yang akan beraktivitas kegiatan pelantikan presiden, sekali lagi kami memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat sekalian," ucapnya.