Gibran Pergi dari Gedung DPR, Putra Prabowo Datang Tinjau Persiapan Pelantikan Presiden

ERA.id - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menggelar gladi resik persiapan pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2024-2029 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (19/10/2024).

Adapun pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2024-2029 akan digelar pada Minggu (20/10) besok.

Dari pantauan di lokasi, wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka hadir dalam gladi resik tersebut. Dia melihat persiapan acara pelantikannya esok hari.

Usai melihat persiapan, Gibran langsung meninggalkan lokasi. Menariknya, di saat bersamaan putra tunggal presiden terpilih Prabowo Subianto, Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo alias Didit justru baru tiba di lokasi.

Terpisah, Ketua MPR Ahmad Muzani mengatakan, Gibran banyak menanyakan soal persiapan besok. Putra sulung Presiden Joko Widodo itu juga mengapresiasi acara yang akan berjalan besok tidak bertele-tele.

"Mas Gibran banyak menayakan tentang persiapan besok kepada kami, dan kami jelaskan. Serta beliau menanyakan senang bahwa acara besok berjalan simpel dan tidak bertele-teledan berjalan dengan baik," kata Muzani.

Adapun kedatangan Didit juga untuk melihat kesiapan pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2024-2029.

Menurut Muzani, dekorasi di lobi Gedung Nusantara merupakan rancangan Didit. Rencananya, ruang rapat paripurna I juga akan didekorasi oleh Didit.

"Ya, Mas Didit mendesain acara ini supaya tema hijau supaya menjadi sebuah tema yang ingin diusung dari tema ini, setelah gladi bersih selesai di atas akan di-desain," kata Muzani.