Lambaian Tangan Terakhir Jokowi dari Atas Mobil sebagai Presiden Tadi Pagi

ERA.id - Presiden Jokowi melambaikan tangan dari dalam mobil menyapa warga saat melintas di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Minggu pagi, saat menuju Gedung MPR/DPR/DPD RI untuk menghadiri pelantikan Presiden dan Wapres terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Iring-iringan kendaraan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi itu melintas di Bundaran HI sekitar pukul 09.38 WIB.

Warga yang berada di Bundaran HI antusias menyambut Jokowi dengan melambaikan tangan dan berteriak "terima kasih Pak Jokowi".

Tak jarang, mereka mengabadikan momen itu dengan memfoto menggunakan telepon seluler.

Rencananya usai dari gedung MPR/DPR/DPD RI, Jokowi akan kembali ke Istana untuk menyambut Prabowo Subianto di Istana dan melakukan prosesi pisah sambut.

Setelah pisah sambut, Jokowi akan pulang ke kampung halaman di Solo, Jawa Tengah.

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan mengucapkan sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa bakti 2024-2029 dalam Sidang Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Jakarta, Minggu pagi.

Sebanyak 732 anggota MPR RI menyaksikan prosesi pengucapan sumpah jabatan tersebut. Sidang Paripurna MPR RI tersebut juga dihadiri para tokoh nasional, pimpinan partai politik dan perwakilan negara sahabat.