Detik-detik Upacara Pisah Sambut Jokowi ke Prabowo di Istana Negara Jakarta

ERA.id - Acara upacara pisah sambut Presiden ke-7 Joko Widodo kepada Presiden Prabowo Subianto digelar di Istana Negara Jakarta, Sekira p]ukul 14.00 WIB, Minggu (20/10/2024). 

Tampak terlihat Jokowi maupun Prabowo menggunakan pakaian adat Betawi dan sempat berjalanan di depan pasukan upacara. Kemudian, keduanya Kembali ke tempat yang sudah disediakan sebelumnya.

Usai itu, sempat ada atraksi beberapa pesawat tempur yang melintas di atas Istana Negara. 

Head of Presidential Communication Office Hasan Nasbi mengatakan, Jokowi Bersama Iriana Jokowi akan pulang ke kampung halamannya di Solo, Jateng. Nantinya, Prabowo akan mengantar yang bersangkutan ke Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta. 

"Presiden Ke-8 RI rencananya juga akan mengantarkan sampai ke Halim. Para menteri Kabinet Indonesia Maju rencana akan ikut melepas keberangkatan Pak Jokowi ke Solo di Bandara Halim sore ini," katanya.

Hasan menambahkan keberangkatan Jokowi untuk pulang ke Solo akan dilepas dengan penuh kehormatan.

Pesawat Jokowi diagendakan lepas landas menuju Solo, Jawa Tengah, sekitar pukul 15.00 WIB, setelah Jokowi menghadiri agenda pisah sambut kepala negara di Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu siang. (Ant)