Prabowo Antar Jokowi ke Bandara Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta

ERA.id - Presiden ke-8, Prabowo Subianto mengantar Presiden ke-7 Joko Widodo Bersama Ibu Iriana Jokowi dari Istana Negara menuju Bandara Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Rombongan pertama Prabowo menaikin kendaraan roda empat warna putih Garuda Indonesia 1, kemudian disusul mobil yang ditumpangi Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi. 

Terlihat Jokowi menyapa warga dari dalam mobil saat keluar Istana Negara menuju Jalan MH Thamrin dan Jalan Jenderal Sudirman kemudian menuju Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta Timur. 

Head of Presidential Communication Office Hasan Nasbi mengatakan, Jokowi Bersama Iriana Jokowi akan pulang ke kampung halamannya di Solo, Jateng. Nantinya, Prabowo akan mengantar yang bersangkutan ke Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta. 

"Presiden Ke-8 RI rencananya juga akan mengantarkan sampai ke Halim. Para menteri Kabinet Indonesia Maju rencana akan ikut melepas keberangkatan Pak Jokowi ke Solo di Bandara Halim sore ini," katanya.

Hasan menambahkan keberangkatan Jokowi untuk pulang ke Solo akan dilepas dengan penuh kehormatan.

Pesawat Jokowi diagendakan lepas landas menuju Solo, Jawa Tengah, sekitar pukul 15.00 WIB, setelah Jokowi menghadiri agenda pisah sambut kepala negara di Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu siang. (Ant)