Raja Juli Tanggapi Pidato Prabowo yang Tak Singgung IKN Saat Pelantikan Presiden

ERA.id - Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni menanggapi pidato kenegaraan Presiden Prabowo Subianto saat pelantikan Presiden RI yang tak membahas Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu merasa yakin Presiden Prabowo tetap punya komitmen kuat untuk menuntaskan pembangunan IKN di Kalimantan Timur.

"Pak Prabowo memiliki komitmen yang kuat untuk pembangunan IKN. Beliau sudah berkali-kali menyampaikan akan meneruskan, bahkan akan menuntaskan," ujarnya, Senin (21/10/2024), dikutip dari Antara. 

Saat ditanya tentang status dirinya yang semula menjabat sebagai Penjabat Wakil Kepala Otorita IKN mendampingi Basuki Hadi Muljono sebagai Penjabat Kepala OIKN, Raja Juli meminta untuk menunggu pengumuman resmi dari Presiden Prabowo.

"Nanti dengarkan pengumuman dari Pak Presiden ya. Terima kasih," katanya.

Untuk diketahui, IKN merupakan proyek pemindahan ibu kota negara yang digagas Presiden Ke-7 Joko Widodo (Jokowi) yang berencana memindahkan ibu kota negara dari Jakarta ke Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Prabowo, ketika masih menjabat Menteri Pertahanan dalam Kabinet Indonesia Maju (KIM), sempat mengatakan akan melanjutkan pembangunan IKN pada masa kepemimpinannya.

"Saya sudah berkali-kali sampaikan, bahwa saya bertekad untuk melanjutkan, kalau bisa menyelesaikan,” kata Prabowo di IKN, Senin (12/8/2024).

"Pak Jokowi saya kira sudah mengambil peran sejarah, beliau yang inisiasi, minimal saya lanjutkan, kalau bisa saya ikut yang menyelesaikan," sambungnya.