Soal Kabinet "Gemuk" Prabowo, Muzani: Jumlah Menko Banyak Agar Komunikasi Efektif

ERA.id - Ketua MPR Ahmad Muzani menjelaskan alasan Kabinet Merah Putih memiliki banyak menteri koordinator (Menko). Hal ini untuk membuat komunikasi antar menteri efektif.

"Makanya jumlah menteri koordinatornya banyak supaya ada komunikasi efektif di antara semua menteri yang jumlahnya bertambah," kata Muzani di Istana Negara, Senin (21/10/2024).

Muzani juga berharap kepada para menteri yang baru saja dilantik agar bisa membantu sepenuhnya program Prabowo-Gibran. Pidato Prabowo saat Pelantikan MPR dianggap sebagai visi bersama.

"Kita baru menyaksikan pelantikan kabinet merah putih dan syukur alhamdulillah pelantikan kabinet merah putih berjalan dengan baik lancar dan hikmat," kata Muzani

Ia menegaskan pidato Prabowo saat pelantikan juga menjadi garis besar bagi perjuangan pemerintahan yang akan datang. Sehingga, dapat menjadi pegangan masing-masing kementerian dalam menjalankan programnya.

"Apa yang bisa dilakukan, apa yang mau dilakukan, apa yang boleh dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan semua cukup jelas, karena itu kami berharap program yanng dilakukan akan semakin jelas," katanya.