Dilantik Jadi Wamen Kebudayaan, Giring Sebut Jadi Pengalaman yang Tak Dilupakan Seumur Hidup

ERA.id - Wakil Menteri (Wamen) Kebudayaan Giring Ganesha menilai penunjukannya sebagai wamen sebagai pengalaman yang tak akan dilupakan seumur hidup. Ia juga berterima kasih kepada Prabowo yang sudah memercayakan jabatan tersebut kepadanya.

"Ya pengalaman yang enggak akan saya lupain seumur hidup. Terima kasih sekali lagi untuk bapak Presiden yang sudah memberikan kepercayaan," kata Giring di Istana Negara, Senin (21/10/2024).

Saat ditanya soal fokus masalah yang akan dikerjakan kementeriannya, ia memastikan hal itu akan diumumkan Fadli Zon sebagai Menteri Kebudayaan. Meski  begitu, ia mengatakan sudah berkoordinasi dengan Fadli soal tugasnya.

"Tapi yang jelas sih Pak Fadli Zon luar biasa, beliau sudah punya banyak rencana, pembagian tugasnya seperti apa, langsung kerja," kata Giring.

Giring mengklaim juga sudah menyampaikan gagasannya kepada Fadli Zon. Saat ditanya soal gagasannya, ia enggan mengungkapkannya.

"Luar biasanya adalah Pak Fadli Zon juga membuka pintu juga. Saya punya ide apa, dan juga semua teman-teman kemarin diajak diskusi punya ide apapun tentang kebudayaan, ditampung, yang penting mana yang paling bisa kita eksekusi secepat mungkin gitu," katanya.