Wamenpora Taufik Hidayat Diberi Tugas Kawal Cabor Prioritas untuk Olimpiade 2028

ERA.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menugaskan wakilnya, Taufik Hidayat, untuk mengawal persiapan cabang olahraga prioritas menuju ajang Olimpiade 2028 di Los Angeles, Amerika Serikat (AS).

"Jadi dengan adanya Mas Wamen (Taufik Hidayat) ini akan lebih banyak spektrum yang bisa kami raih. Juga bagaimana nanti Mas Wamen yang juga seorang olimpian bisa juga memotivasi dan memantau langsung persiapan cabor yang akan bertanding khususnya di Olimpiade dan Paralimpiade 2028," kata Dito dikutip dari laman resmi Kemenpora di Jakarta, Selasa (22/10/2024).

Presiden Prabowo Subianto melantik menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih pada Senin (22/10/2024). Dito kembali dipercaya sebagai menpora didampingi Taufik Hidayat sebagai wamenpora.

"Kalau seluruh program pasti day to day kita akan saling briefing bagaimana yang harus saya lakukan mana yang Mas Taufik lakukan," ujarnya.

Dito juga berharap sosok Taufik yang telah berprestasi di tingkat dunia hingga memenangi emas olimpiade bisa memberikan inspirasi bagi pemuda Indonesia.

Ia menyebutkan target 100 hari kerja pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di sektor olahraga adalah persiapan menghadapi SEA Games dan ASEAN Para Games 2025.

"Kemenpora akan mempersiapkan atlet Indonesia dengan baik untuk target karena ini adalah multievent perdana di era pemerintahan Prabowo-Gibran," ujarnya.