Dukung Pemerintahan Prabowo, Pramono-Rano Tawarkan Program Sarapan Gratis

ERA.id - Pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung dan Rano Karno alias si Doel bakal memberikan sarapan gratis jika memenangkan Pilgub Jakarta 2024.

Hal itu disampaikan saat memparkan visi misi dan program kerja dalam debat kedua Pilgub Jakarta di Beach International Stadium, Ancol, Jakarta, Minggu (27/10/2024) malam.

Pramono mengatakan program tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintahan Presiden Prabowo Subianto yang mengagas program makan bergizi gratis.

"Kami akan menunjang program yang dilakukan oleh pemerintah pusat, oleh Presiden Prabowo Subianto yaitu makan siang gratis, maka kami akan memberikan sarapan gratis di pagi hari," kata Pramono.

Dia mengatakan, dukungan ini juga berangkat dari latar belakangnya yang berasal dari keluarga sederhana.

Menurutnya, program sarapan gratis sangat diperlukan bagi anak-anak di Jakarta.

"Saya kebetulan dari keluarga yang sangat sederhana... Kami tahu (program sarapan gratis) dibutuhkan warga Jakarta," kata Pramono.

Sebagai informasi, tema debat malam ini adalah ekonomi dan kesejahteraan sosial. Selain itu ada enam subtema yang akan diangkat dalam forum debat malam ini.

Antara lain yaitu, Infrastruktur terintegrasi dan pelayanan dasar prima, pendidikan dan kesehatan, penanganan ketimpangan sosial, pembangunan ekonomi digital dan UMKM, pariwisata dan ekonomi kreatif, serta inflasi bahan pokok.