Pramono Anung Akan Naikkan Insentif RT/RW hingga Dasawisma Dua Kali Lipat

ERA.id - Calon Gubernur Jakarta, Pramono Anung akan menaikkan insentif untuk pengurus RT/RW, jumantik, hingga dasawisma. Insentif akan naik dua kali lipat dari anggaran saat ini.

"Untuk pahlawan kemasyarakatan, RT/RW, jumatik, dasawisma, maka kami akan memberikan insentif yang lebih dari sekarang," kata Pramono dalam debat Pilkada Jakarta, Minggu (27/10/2024).

Pramono akan memberikan anggaran untuk RT menjadi dua kali dari anggaran saat ini. Insentif RT akan naik dari Rp2 juta menjadi Rp4 juta.

"RW dari Rp2,5 juta menjadi Rp5 juta, kemudian jumantik dan dasawisma dari Rp500 ribu menjadi Rp1 juta," kata Pramono.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menggelar debat kedua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada DKI Jakarta 2024 di Beach City Internasional Stadium (BCIS) Kota Administrasi Jakarta Utara, Minggu (27/10) malam.

Tema yang diangkat dalam debat kedua yakni "Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial". Tema ini terbagi atas enam subtema, yakni infrastruktur terintegrasi dan pelayanan dasar prima, pendidikan dan kesehatan.

Kemudian penanganan ketimpangan sosial, pembangunan ekonomi digital dan UMKM, lalu, pariwisata dan ekonomi kreatif serta inflasi bahan pokok.

Peserta debat tersebut adalah pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), paslon nomor urut 2 Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Dharma-Kun) dan paslon nomor urut 3 Pramono Anung-Rano Karno (Pram-Doel).