1,4 juta Suara untuk Jokowi-Ma'ruf di Tangerang Raya

Jakarta, era.id - Pengurus Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf Amin Kota Tangerang menyatakan siap memenangkan paslon nomor urut 01 itu dengan target suara sebesar 1,4 juta suara.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf Amin Kota Tangerang, Bambang Suwondono. Bersama timnya, Bambang menyatakan siap menangkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019 di Tangerang Raya, meliputi Kota dan Kabupaten Tangerang, serta Kota Tangerang Selatan.

"Untuk periode 2019 ini harus menang, maka dari itu kita bersama-sama kita membantu Kiai Ma'ruf Amin karena putra daerah Banten harus menang 70 persen target kita, sekitar 1,4 juta suara," kata Bambang di kediaman Ma'ruf, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (4/1/2019).

Selain mengaku siap memenangkan paslon nomor urut 01, Bambang bilang, kedatangannya juga untuk meminta mantan Rais Aam PBNU itu untuk turun langsung ke Tangerang Raya. Sebabnya, di Pilpres 2014 yang lalu suara Jokowi-Jusuf Kalla kalah di wilayah tersebut. 

"Kita hadir ke beliau untuk mengajak turun gunung. Mengajak seluruh warga Banten pada umumnya, kota Tangerang pada khususnya untuk mendukung beliau," ungkap dia.

Bambang juga memaparkan, timnya telah mengumpulkan kaum milenial, ibu-ibu, alim ulama, tokoh masyarakat, dan kaum migran untuk memberikan dukungan kepada Jokowi Ma'ruf Amin.

"Orang-orang Jawa, luar pulau Jawa di Kota Tangerang itu sangat besar dan siap memenangkan. Kebetulan sudah ada 47 paguyuban se-Jawa siap memenangkan Pak Jokowi-Ma'ruf Amin," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Bambang juga sempat memaparkan hasil survei internal pasangan calon Jokowi-Ma'ruf di Banten. Menurutnya, sudah ada kenaikan elektabilitas yang cukup baik di provinsi hasil dari pemekaran Jawa Barat itu.

"Sudah cukup naik, kalau kita Tangerang tinggal selisih sedikit tapi umumnya di kota Banten sudah menang," jelasnya.

Ma'ruf Amin siap ke Tangerang rebut suara

Setelah ditemui oleh Ketua Tim Kampanye Daerah Kota Tangerang, Ma'ruf Amin mengaku siap mengunjungi kota Tangerang. Namun, dirinya menyebut, saat ini tim internalnya tengah mempersiapkan jadwal kunjungannya tersebut.

"Kita siap. Lagi kita rancangkan jadwalnya. Tentu untuk bisa efektif, forumnya seperti apa. Kemudian tanggalnya sesuaikan, karena saya harus ke Jawa Barat, harus ke Sulawesi juga, DKI (Jakarta) ya," kata Ma'ruf.

"Timnya sudah jalan, tinggal sayanya bergerak di seluruh Tangerang. Lalu di Kabupaten saya mulai tanggal 18 (Januari) saya turun. Di Tangerang Selatan tanggal 13 (Januari) saya turun. Yang kota sedang direncanakan," imbuhnya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu juga menyebut, jika daerah Banten serta Tangerang Raya merupakan daftar wilayah yang menjadi prioritasnya. Apalagi, jumlah pemilih di dua wilayah tersebut cukup besar, khususnya Tangerang Raya.

"Karena Tangerang Raya itu, wajib menang, karena itu maka saya akan tentu prioritaskan bukan sekali. Berkali-kali datang ke Tangerang. Saya kira itu," ungkap Mustasyar PBNU tersebut.

Ke depan, Ma'ruf juga bilang akan siap menemui tokoh-tokoh yang berpengaruh di daerah tersebut. Namun, pola pertemuan itu akan dilakukan sesuai dengan keadaan lapangan supaya lebih efektif.

"Berbagai tokoh, dari tingkat kota, kecamatan, sampai tingkat kelurahan juga kita kumpulkan. Itu misalnya. Ada macem-macem modelnya. Tergantung situasi di daerah itu, mana yang lebih efektif," kata dia.

Tag: ketua mui maruf amin jokowi-maruf amin