Sakit, Novanto Berobat di RSPAD

This browser does not support the video element.

Jakarta, era.id - Terdakwa korupsi proyek pengadaan e-KTP, Setya Novanto memeriksa kesehatannya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu diperiksa oleh beberapa dokter spesialis. Saat diperiksa, Novanto didampingi keluarga dan penasihat hukumnya.

"Sesuai rujukan dokter KPK hari ini pemeriksaan meliputi tiga dokter spesialis yaitu jantung, penyakit dalam, dan syaraf juga didampingi oleh psikiater," kata Pelaksaan Harian (Plh.) Kabiro Humas KPK Yuyuk Andriati, di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan pada Jumat (29/12/2017).

Novanto diperiksa mulai pukul 08.30 WIB sampai pukul 15.30 WIB. Kata Yuyuk, ini adalah pemeriksaan rutin sesuai dengan pemeriksaan dokter RSCM sebelumnya. 

Sebelumnya, Hakim Yanto mengabulkan permohonan Novanto untuk pemeriksaan kesehatan di rumah sakit. Hakim kemudian memerintahkan KPK mengantar Novanto memeriksa kesehatannya di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Wakil Ketua KPK Laode M Syarief mengatakan, sebetulnya, KPK menginginkan pemeriksaan kesehatan ini dilakukan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Namun, karena sudah ada perintah hakim, KPK pun mengikutinya.

"(Untuk hasil) Saya belum cek tadi memang di RSPAD. Sebenarnya kami inginnya dirujuk ke RSCM tetapi penetapan pengadilan membolehkan beliau untuk ke RSPAD tapi masih dalam pengawasan dokter KPK," kata Laode

Tag: setya novanto