Jokowi Akan Gunakan Kostum Tenun untuk Debat Pilpres

Sentul, era.id - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo akan memilih kostum tenun saat acara debat pilpres putaran pertama pada 17 Januari 2019.

"Pakai apa? Kostumnya tenun," kata Presiden Joko Widodo saat ditanya wartawan mengenai pilihan kostum yang akan dikenakannya saat debat capres, dilansir Antara, Rabu (16/1/2019).

Jokowi mengatakan ini setelah dia menghadiri acara Program Wirausaha ASN & Pensiunan di Sentul International Convention Center (SICC), Rabu, mengatakan telah siap untuk (mengikuti) acara debat capres. Meski mengaku tak ada persiapan khusus menyambut acara debat pilpres, namun untuk kostum ia memilih tenun.

"Ya kita datang saja. Datang sesuai dengan materi-materinya, kan hukum materinya, kan HAM materinya, kan terorisme, materinya, kan korupsi. Ya sudah," katanya.

Dalam berbagai kesempatan, pilihan kostum baik kemeja, sepatu, maupun aksesoris Jokowi kerap kali menjadi perhatian tersendiri bahkan tidak jarang menjadi tren yang banyak dicari.

Pilihan kostum untuk acara debat capres berpeluang besar menjadi daya tarik, dan diplomasi tersendiri yang memang harus diperhatikan oleh para capres.

Tag: jokowi pilpres 2019 pemilu 2019