Cawapres 01 Ma'ruf Amin Siap Debat Tanpa Kisi-Kisi Dari KPU

Jakarta, era.id - Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin, menyatakan kesiapannya menghadapi debat meski Komisi Pemilihan Umum (KPU) tak memberikan kisi-kisi saat debat pada kesempatan selanjutnya.

"Kita kan selalu siap saja apa yang keputusan KPU. Dan hasil kesepakatan kita akan menerima apa saja, kita akan ikuti apa saja, dan kita akan siap saja untuk mengikuti bentuknya seperti apa," kata Ma'ruf usai melakukan silaturahmi dengan ulama se-Bandung Raya, di Pondok Pesantren Riyadlul Huda Ngamprah, Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu (20/1/2019).

Sehingga, kata Mustasyar PBNU, tak ada lagi kisi-kisi debat bukan masalah untuk dirinya dan capres nomor urut 01 Joko Widodo.

"Ya kalau sudah menjadi keputusan, harus siap," ungkap Ma'ruf.

Senada dengan Ma'ruf, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, TB Ace Hasan Syadzily, menegaskan, dari awal, bukan pihaknya yang meminta adanya kisi-kisi tersebut.

"Pada prinsipnya kami sangat siap dengan format apapun. Kita tahu juga bahwa dalam format debat yang pertama, siapa yang mengusulkan soal kisi-kisi. Yang jelas bukan kami," ungkap Ace yang ikut mendampingi Ma'ruf.

Politikus Partai Golkar ini yakin, pasangan nomor urut 01 sangat siap dengan format debat apapun. Apalagi, pihaknya akan selalu mengeksplorasi lebih jauh tentang kedalaman visi misi dan program-program yang akan ditawarkan dalam masa pemerintahan lima tahun ke depan.

"Kita bisa lihat kemarin debat yang pertama, justru Paslon 01 yang paling orisinal, paling siap, dan paling konkret di dalam perdebatan debat pertama itu. Jadi tidak benar kalau di sosmed dikatakan kita yang mencontek," kata dia.

Tag: ketua mui maruf amin jokowi-maruf amin