Ketika Ahok Ditawari Jadi Ketum PSSI

Jakarta, era.id - Politikus PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat mengaku pernah bertanya kepada mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, apakah dirinya berminat jika ditawarkan jabatan sebagai ketua umum PSSI.

Mengingat, selepas Edy Rahmayadi mundur, posisi ketum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) saat ini digantikan oleh pelaksana tugas Djoko Driyono.

Namun, Djarot bilang Ahok menolak tawaran tersebut. Ia malah menyarankan Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir yang dianggapnya lebih mumpuni.

"Kata Ahok, sebaiknya diserahkan ke yang ahli, dia bilang, 'kalau saya sih enggak mau. Pak Erick Thohir saja, dia sudah pengalaman juga sudah terbukti punya klub kecil. Tapi sekarang klub Inter Milan kan sudah dijual, ya. Jadi pilihlah yg tepat'," jelas Djarot mengutip pernyataan Ahok di Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2019).

Kemudian, pesan Ahok lainnya adalah ambil sosok yang tidak terikat dengan partai politik untuk menjabat sebagai Ketum PSSI.

Soal kabar rencana pernikahan mantan Gubernur DKI tersebut, Djarot tak mau terlalu ikut campur. Namun, jika benar akan diselenggarakan tanggal 15 Februari mendatang, ia pasti akan datang.

"Kalau diundang ya pasti datang, masa enggak datang. Kamu diundang juga datang apalagi teman sahabat pasti datang," tutur dia.

Kedekatan Ahok dan Djarot terjadi ketika memimpin DKI Jakarta. Keduanya juga sempat maju berpasangan di Pemilu Gubernur 2016 lalu walau kalah dari Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Hingga akhirnya Ahok dihukum atas kasus penistaan agama dan dipenjara selama dua tahun pun keduanya masih berhubungan baik. Bahkan, Djarot pun seringkali menjenguk Ahok di Rutan Mako Brimob.

Kini, Ahok telah dinyatakan bebas setelah dijatuhi hukuman dua tahun penjara karena terbukti bersalah dalam kasus penodaan agama terkait pidatonya di Pulau Seribu beberapa tahun lalu. Ahok mendapatkan tiga kali remisi selama ditahan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Ahok akan bebas pada 24 Januari 2019 terhitung sejak tanggal penahanan 9 Mei 2017. 

Setelah bebas, kebaktian menjadi acara pertama yang dijalani Ahok. Acara kebaktian ucapan syukur makin bertambah istimewa buat Ahok karena ditemani sang calon istri, Bripda Puput Nastiti Devi.

Kantor Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis, Depok, sudah memastikan syarat permohonan nikah Bripda Puput Nastiti Devi dan Basuki Tjahaja Purnama sudah lengkap. Semua kelengkapan administrasi keduanya sudah dipenuhi.

Tag: pssi