Morsh Luncurkan Abadi Sebagai Pemanasan

Jakarta, era.id - Meski dikenal sebagai DJ papan atas Tanah Air, Winky Wiryawan tak mau mengubur musikalitasnya hanya untuk satu genre musik semata. Pria yang juga dikenal sebagai aktor film ini juga memiliki jati diri sebagai gitaris andal di beberapa grup musik lain, sepert Rahasia Intelijen, Fun On The Weekend, dan lainnya. Termasuk Morsh, sebuah proyek musik yang memadukan elektronik dan lead guitar ala Winky Wiryawan.  

Setelah pada akhir tahun lalu merilis single berbahasa Inggris Sequel, kali ini Winky Wiryawan (gitar), Yogi Formatted (synthesizer) dan Diano (vokal) memperkenalkan single berbahasa Indonesia bertajuk Abadi. Singel ini menjadi pemanasan sebelum album perdana mereka dirilis tahun ini.  

Selain karena berbahasa Indonesia, single kedua yang berdurasi tiga menit ini banyak mengabungkan ambience musik elektronik dan permainan gitar Winky Wiryawan yang repetitif. Lagu tersebut semakin memiliki warna yang unik ketika sang vokalis menambahkan teknik falseto yang banyak mengingatkan akan memori masa lalu yang penuh tangis dan tawa.

Ide awal pembuatan lagu datang dari Winky yang ditambahkan sentuhan musikalitas oleh Yogi. Diano lalu melengkapinya dengan menulis barisan lirik. Menurut Yogi kepada Era.id, lagu ini sangat fresh karena digarap dengan penuh pemikiran. Abadi juga merupakan materi baru yang digarap di luar lagu-lagu lainnya untuk album perdana mereka.

“Ini merupakan materi baru di album ini, baik secara musik maupun pendekatan spiritual kami dalam membuat dan meyelesaikan sebuah lagu,” tutur Yogi.

Untuk mendukung visualisasi single tersebut, pihak Morsh juga menggarap vide klip yang dipercayakan kepada tiga sosok yang kompeten di bidangnya. Mereka adalah Vicky Firdaus, sutradara yang merangkap D.O.P dan editor, Irham Abdi Salam sebagai asisten editor dan Taufik AB, yang mengoperasikan kamera. Menariknya, video klip tersebut disuguhkan layaknya sebuah film pendek yang mengangkat dua bentuk kebahagiaan yang bisa ditemui sehari-hari.  

Abadi sudah bisa dinikmati secara streaming di berbagai portal musik digital, serta dinikmati melalui YouTube sejak 1 Februari lalu. Lagu ini akan menjadi bagian dari album perdana mereka yang berjudul Major Minor yang dirilis dalam waktu dekat.

Winky dkk tentu memiliki harapan yang besar akan album ini, khususnya setelah pada 2018 ketiganya sempat dinominasikan di Anugerah Musik Indonesia melalui lagu Mess dalam kategori ‘Karya Produksi Elektronika Terbaik.’ Seperti yang mereka tuturkan di akun instagram @morsh.music, “Now you know why where going ahead seriously.”

Tonton dulu video klipnya, yuk....

 

 

Tag: album musik