Ma'ruf Yakin Debat Kedua Milik Jokowi

Jakarta, era.id - Meski debat nanti hanya dilakukan oleh capres yang maju dalam Pilpres 2019, namun cawapres nomor urut 01 Ma’ruf Amin akan mendampingi capres pasangannya, Joko Widodo (Jokowi) untuk member support.

Mantan Rais Aam PBNU ini juga menyebut kerja-kerja pemerintahan Jokowi terkait infrastruktur pun tampak nyata dan jelas terlihat. Kalau pun ada pihak yang membantah hal tersebut, maka sama dengan mengingkari fakta yang ada.

“Kalau membantah itu seperti orang yang mengingkari sesuatu yang terang benderang. Seperti orang yang bilang siang hari itu gelap. Sesuatu yang tidak terbantah,” kata Ma’ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (17/2/2019).

“Menurut saya keberhasilan dia (Jokowi) sudah cukup jelas."

Mustasyar PBNU ini juga yakin, jika dalam debat kedua ini Jokowi menguasai tema debat. Apalagi, dia telah membangun beragam infrastruktur yang membantu kehidupan masyarakat.

“Beliau sudah menjalani (pemerintahan) selama empat tahun dan lebih baik menyangkut infrastruktur dan lingkungan hidup. Menyangkut tema hari ini, saya yakin beliau menguasai."

Meski mengaku akan hadir di Hotel Sultan, Jakarta pada debat kedua ini, namun, Ma’ruf menyebut ia tak akan berangkat bersama dengan Jokowi. Kata dia, Jokowi akan langsung berangkat dari tempat tinggalnya di Istana Bogor.

Supaya kalian tahu, debat kedua ini hanya akan diikuti calon presiden dari kedua kubu yaitu Joko Widodo dari nomor urut 01 dan Prabowo Subianto dari nomor urut 02.

Adapun debat kedua yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta Pusat pada Minggu (17/2) malam ini akan dipandu oleh Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki dan disiarkan oleh stasiun televisi RCTI, GTV, MNC TV, dan iNews TV.